Kapolda NTT Beri Bantuan Kaki Palsu Kepada Bocah Difabel Asal Takari

Kapolda NTT Beri Bantuan Kaki Palsu Kepada Bocah Difabel Asal Takari

Tribratanewsntt.com - Sebagai wujud kepedulian, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum berikan bantuan sosial berupa Kaki Palsu kepada Stenly Jesi Ndun, bocah difabel asal Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Kapolda NTT pada Jumat (2/10/2020 di Mapolsek Takari.

Selain itu, Kapolda yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol dr.Sudaryono dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat serta APD kepada Personel Polsek Takari.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Kupang, Camat Takari dan Anggota Polsek Takari serta masyarakat perwakilan penerima bantuan sosial.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum yang mempunyai prinsip "Teruslah  Berbuat Baik dan Melakukan Tugas yang Terbaik", menyampaikan bahwa, momen ini merupakan kebahagian tersendiri baginya dan Polda NTT bisa bertemu langsung dengan Stenly Jesi Ndun.

Dikatakannya, bahwa apa yang dialami oleh bocah kelas 1 Sekolah Dasar (SD) Negeri Bijaesahan ini diketahuinya dari Media dan dari informasi tersebut, ia tergerak untuk membantu bocah ini. Kapolda pun memberikan apresiasi tersendiri kepada para wartawan.

"Informasi ini kita dapatkan dari teman-teman media, terima kasih teman-teman media ya yang terus melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan", ucap Irjen Pol Drs. Lotaharia Latif, S.H., M.Hum.

"Setelah mengetahui informasi ini, saya langsung merespon, kepada Kabiddokes saya bilang ini adalah anak kita yang perlu mendapat perhatian", tambahnya.

Melihat semangat dan kesungguhan yang cukup tinggi dari Stenly Jesi Ndun, Kapolda berharap dengan bantuan kaki palsu ini, Jesy dapat mengikuti aktivitas seperti anak-anak lainnya.

"ya menurut saya, halangan badan itu bukan suatu halangan untuk mencapai kesuksesan, banyak orang-orang yang mungkin dengan keterbatasan justru lebih hebat dari orang-orang yang memiliki kesempurnaan. Kita doakan Jesi agar kedepannya menjadi orang hebat dari Takari", pungkasnya.