Kapolda NTT Beri Bantuan APD kepada Pemda Belu

Polri Peduli

Kapolda NTT Beri Bantuan APD kepada Pemda Belu

Tribratanewsntt.com - Sebagai wujud dukungan Polri dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin  didampingi Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 kabupaten Belu,kamis (11/6/2020).

Penyerahan APD berupa hazmat, face shield dan sejumlah vitamin oleh Kapolda NTT, diterima langsung oleh Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid – 19 kabupaten Belu,Drs. Marsel Mau Meta

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs.Hamidin mengatakan, penyaluran APD tersebut guna membantu pihak pemerintah daerah dalam menanggulangi dan menangani penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Belu.

Dirinya menambahkan, pihaknya dalam hal ini Polri siap mensupport dan berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Tentu disini Polri sudah berkomitmen memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat dalam menyongsong new normal diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat di tempat keramaian dan rajin mencuci tangan"kata Kapolda NTT.

"Kalau masyarakat patuh maka tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan baik. Masyarakat tetap sehat dan pemulihan ekonomi berjalan baik seperti sedia kala. Saya yakin di Belu masyarakatnya mampu untuk terus menjaga Belu sebagai zona yang aman dari covid-19 ”pungkas Kapolda NTT.

Dalam kunjungan kerja kedua kalinya di Polres Belu, Kapolda NTT didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny Julachmi Hamidin, Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. Tavip Julianto, S.H. M.H. M.Si, serta pejabat utama Polda NTT diantaranya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dir Pol AIrud Polda NTT AKBP Andreas Susi Darto, S. I. K  dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono.