Kapolda NTT Apresiasi Pelaksanaan Rapat Pleno Pilkada 9 Kabupaten Berlangsung Aman

Pilkada 2020

Kapolda NTT Apresiasi Pelaksanaan Rapat Pleno Pilkada 9 Kabupaten Berlangsung Aman

Tribratanewsntt.com,- Pilkada Serentak 2020 telah dilakukan di Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada di pulau Flores; Sumba Timur, Sumba Barat di pulau Sumba; Sabu Raijua, Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) di pulau Timor pada tanggal 9 Desember 2020 lalu.

9 kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada bupati dan wakil bupati di Nusa Tenggara Timur (NTT) telah selesai menggelar rapat pleno penetapan hasil perolehan suara dengan aman.

Kapolda NTT, Irjen Pol l. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum Selaku penanggungjawab keamanan di wilayah NTT mengapresiasi kerja penyelenggara dan dukungan seluruh masyarakat di wilayah NTT.

"Proses rapat pleno penetapan di 9 kabupaten tersebut berlangsung aman dan situasi kondusif. Saya mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu mulai dari tahapan pleno rekapitulasi di 9 Kabupaten semua rangkaian kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar,” ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT berharap kondisi tersebut bisa terus dipertahankan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif serta masyarakat yang tidak terpecah belah hanya karena Pilkada.