Kapolda dan Wakapolda NTT Ikut Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74

#HariBhayangkara74

Kapolda dan Wakapolda NTT Ikut Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada sesama, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin dan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar Loby Mapolda NTT, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini pun diikuti oleh para pejabat utama Polda NTT, personel Polda NTT dan Polres Kupang Kota serta Bhayangkari.

Aksi sosial ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, dengan tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat semakin Produktif".

Sebelum melaksanakan donor darah, para peserta terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh tim kesehatan.

Dalam kegiatan ini Polda NTT bekerja sama dengan PMI NTT dan menyiapkan tim dokter dari Rumah Sakit Bhyangkara Titus Uly Polda NTT serta Biddokkes Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyatakan gerakan sosial ini dilakukan serentak oleh jajaran Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 serta merupakan wujud kepedulian Polri kepada sesama terutama masyarakat NTT dalam memenuhi kebutuhan darah di tengah pandemi Covid-19.

"Donor darah ini merupakan gerakan serentak yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polri dalam rangka 1 Juli (Hari Bhyayangkara ke-74)", kata Irjen Pol Drs. Hamidin.

"Kemudian masih dalam situasi Covid-19, jadi kita sangat menyadari bahwa, dalam situasi ini, krisis kesehatan global saat ini, darah sangatlah diperlukan, sehingga kita memberikan ke PMI NTT agar jangan sampai kekurangan stok darah", pungkasnya.