Polsek Kewapante Polres Sikka Gelar Patroli Pasar Pantau Harga Pangan di Pasar Wairkoja

Polsek Kewapante Polres Sikka Gelar Patroli Pasar Pantau Harga Pangan di Pasar Wairkoja

Tribratanewsntt.com - Personil Kepolisian dari Polsek Kewapante menggelar kegiatan Patroli rutin di Pasar Wairkoja sambil memantau dan mengecek langsung harga pangan di pasar tersebut. Pada hari Jumat pagi (2/6/2017).

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Kewapante Aipda Simon Edward Sumampou dan didampingi oleh Kanit 1 SPK Polsek Kewapante Bripka Moh. Ikhsan Jaelani, S.H.

Kegiatan patroli di seputaran pasar wairkoja terus dilakukan oleh jajaran Polsek Kewapante untuk memberikan rasa aman kepada warga yang melakukan transaksi jual beli Selain itu, personil Polsek Kewapante juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pasar wairkoja yang sering macet pada setiap hari Jumat yang merupakan hari pasar wairkoja, akibat meningkatnya volume kendaraan untuk membongkarmuat barang maupun penumpang di pasar tersebut.

Berdasarkan pantauan Aparat Polsek Kewapante di lapangan dan juga berdialog langsung kepada sejumlah pedagang dan pembeli bahwa harga kebutuhan pokok seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabai, gula pasir, minyak goreng, daging, telur tahu, tempe, sayur dan juga ikan stock ketersediaan masih normal dan saat ini stok stabil serta harga juga masih dianggap normal dan masih terjangkau.

“Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melakukan pemantauan dan pengecekan stabilitas harga bahan pangan di pasar pada bulan Puasa dan menjelang Idul Fitri. Dan jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum, dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum”, ungkap Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK.

“Untuk harga bahan pangan sesuai pemantauan dan pengecekan kami di lapangan masih stabil. Kegiatan ini akan terus dilakukan guna memastikan ketersediaan maupun harga bahan pangan di lapangan”, kata Kapolsek Kewapante AKP I Made Kitug kepada Humas Polres Sikka.