Kapolda NTT berharap Peningkatan dan Pengembangan Program Women Care Day Bisa Menjadi Role Model di Tingkat Nasional

Kapolda NTT berharap Peningkatan dan Pengembangan Program Women Care Day Bisa Menjadi Role Model di Tingkat Nasional

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum memberikan apresiasi kepada sejumlah stacke holder terkait di Kota Kupang atas kepeduliannya membantu mengembangkan program Women Care Day yang digagasnya.

Adapun stacke holder terkait yang membantu mengembangkan program Women Care Day ini, PT. Jasa Raharja, Indonesian Financial Group (IFG), Grab Teknologi Indonesia Kupang, Bank BRI dan Rumah BUMN Kupang.

"Apresiasi saya dimana sebetulnya program ini awalnya saya gagas secara sederhana, tetapi ternyata ini menggerakkan semua stake holder yang ada khususnya yang ada di Kupang ini", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum saat kegiatan Launching penguatan dan pengembangan program Women Care Day di Mapolda NTT, Selasa (22/12/2020).

"Ini juga merupakan harapan dan tujuan kita di tengah-tengah situasi pandemi covid-19 yang mana sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat kita dapat melakukan program-program yang pro aktif dan    aplikatif", tambahnya

Ia juga berharap, program Women Care Day ini tidak hanya terbatas selesai di kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial tetapi terus bergulir yang memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya kepada perempuan tidak hanya di NTT tetapi di seluruh Indonesia.

"Harapan saya tentunya ini bisa menjadi role model yang juga bisa dilaksanakan serentak di tingkat Nasional, dari ujung Nusa Tenggata Timur Ini, kami hanya mencoba membuat aksi nyata yang pro aktif dan aplikatif yang bisa dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan", pungkasnya.

Sementara itu Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kupang menyatakan, saat ini telah berjalan pilot project bantuan terhadap ibu janda ahli waris korban laka lantas di wilayah Kupang dan telah menerima bantuan dari program peningkatan dan pengembangan ini.

"Bantuan berupa pelatihan produksi, pengemasan prodak, pemasaran secara digital, bantuan alat komunikasi, bantuan modal kerja dan penyediaan market plus melalui Grab food dengan pembuatan canal khusus Women Care Day Polda NTT di dalam aplikasi Grab Food", terang Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Kupang.

Sedangkan Pimpinan Grab Cabang Kupang berharap dengan adanya pengembangan program Women Care Day ini dimana adanya Grab Food dan Grab Marat bisa membantu menopang ekonomi para wanita di NTT.

"Kami berharap dengan adanya Grap Food dan Grap Mart bisa membantu dan menunjang kehidupam para wanita-wanita perkasa yang saat ini sedang berjuang untuk menopang kehidupan ekonomi keluarga dengan berkarya dengan setiap produk dan usahanya yang sedang dikerjakan sehingga dapat pasarkan secara digital  dan menjangkau lebih banyak pelanggan dan lebih banyak area yang lebih luas", haranya.