Kabagsumda Polres Belu : Bertindaklah Secara Tegas Namun Humanis Terhadap Setiap Pelanggaran Hukum

Kabagsumda Polres Belu : Bertindaklah Secara Tegas Namun Humanis Terhadap Setiap Pelanggaran Hukum

Tribratanewsntt.com - Kabagsumda Polres Belu Kompol Alfonsius Hale Mau mengatakan kepada perserta upacara untuk bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum.

Hal tersebut disampaikan ketika memimpi apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2019 di Mapolres Belu, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Anggota Polri dan Instansi terkait, diminta tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel khususnya pada saat melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, dengan berpedoman pada standar operasional prosedur (sop) yang telah ditetapkan.

“Kepada anggota yang bertugas di lapangan, Saya perintahkan agar siapkan fisik dengan dilandasi moral & disiplin kerja yang tinggi serta waspada, jaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri dalam melaksanakan tugas”, ucap Kompol Alfonsius saat membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Lanjutnya, bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcarlantas.

“Secara umum dari hasil evaluasi bahwa dominasi pelanggran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm SNI, penggunaan Safety Belt dan pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan”,katanya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, yakni Perwakilan Pimpinan Forkompimda Kabupaten Belu, Anggota DPRD Belu dan Malaka, Pasi Ops Kodim 1605/Belu,  Dansubdenpom Atambua, Danki B Yonif RK 744/SYB, Lettu Inf. Rino Wahyu Irawan,  Pasi Ops Satgas Pamtas Yonif R 142/Kj, Para Kabag, Kasat, Perwira staf Polres Belu, serta para Kapolsek.

Operasi Zebra Turangga 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. (G)