Jelang Pilkada 2020, Wakapolda NTT Kunjungi DPW Nasdem Provinsi NTT

Pilkada 2020

Jelang Pilkada 2020, Wakapolda NTT Kunjungi DPW Nasdem Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melakukan kunjungan ke Dewan Pemimpin Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi NTT Jalan Frans Seda, Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (13/7/2020).

Kedatangan Wakapolda NTT disambut langsung oleh Ketua DPW Nasdem Raymundus Sau Fernandes, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Alexander Ena, Bendahara DPW Nasdem NTT Iswati, Wakil Ketua Bidang Media Publik DPW Nasdem NTT H. Indrajaya Harun, Wakil Sek. DPW Partai Nasdem NTT Donatus Manehat, Kepala Sek. DPW Nasdem NTT  Wihelmus W.Making serta pengurus Nasdem NTT

Turut serta mendampingi Wakapolda NTT dalam kunjungan ini, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudy A. A. Mailoor, S.I.K., Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Yudi AB Sinlaeloe, S.I.K., Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufik Tri Atmojo, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos, S.I.K., Kasubdit 1 Ditintelkam Polda NTT AKBP Johny D. Muskanan, S.H., Kasubdit 5 Ditintelkam Polda NTT Kompol  I Ketut Parten dan Ps. Kanit 2 Subdit 1 Ditintelkam Polda NTT AKP Yohny. F Makandolo, S.H.

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Pimpinan Polda NTT ini merupakan upaya yang dilakukan Polri guna menjalin komunikasi dengan partai Politik peserta Pilkada dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 di wilayah Provinsi NTT.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT menyampaikan dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2020, Polri telah membentuk suatu satuan tugas yang disebut Satgas Nusantara untuk menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif. Salah satu kegiatan dari Satgas Nusantara yaitu melaksanakan tatap muka bersama Parpol, Toga, Toda dan Tomas maupun untuk mengimbau agar jalannya pilkada serentak ini tetap kondusif dengan tidak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami sadari bahwa kegiatan Pilkada maupun Pemilu pasti akan ada saling adu argumen maupun adanya ujaran kebencian melalui media sosial dan inilah tujuan dibentuk Satgas Nusantara guna menetralisir ataupun mengkanter keadaan sehingga tidak mengarah pada Sitkamtibmas dan masyarakat menerima berita yang benar", ucap Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Saat ini juga Polri akan terus aktif melakukan kunjungan serta memberikan imbauan kepada Parpol dan para calon dan kepada para pendukung serta Tokoh Politik agar wajib menjaga situasi yang aman dan kondusif saat pilkada mendatang.

"Kunjungan kami ini juga, untuk menunjukan bahwa Polri akan Netral dan konsisten dalam Pelaksanaan Pilkada 2020 serta seluruh anggota Polri wajib Netral", tegasnya.

"Kami mengajak untuk bersama-sama dengan pihak Kepolisian guna menciptakan kondisi yang baik selama pelaksanaan Pilkada 2020", ajaknya.

Selain itu, Dirintelkam Polda NTT, Dirreskrimsus Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT dan Kabidhumas Polda NTT juga menjelaskan tetang peranan dan fungsi dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW Nasdem NTT menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakapolda NTT dan jajarannya atas penjelasannya dan akan berupaya untuk mengimbau jajarannya untuk tetap menjaga sitkamtibmas selama tahapan Pilkada 2020.

"Kami Nasdem akan berusaha secara terstruktur akan menyampaikan ke tingkat bawah guna meredam situasi jelang Pilkada", katanya

"Saat ini era globalisasi dimana media sosial sangat rawan namun ini tugas kita bersama sehingga kedepannya dapat terjalin hubugan yang baik antara Parpol dan Pihak kepolisian", tutupnya.