Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Biddokkes Polda NTT Beri Pengobatan Gratis

Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Biddokkes Polda NTT Beri Pengobatan Gratis

Tribratanewsntt.com,- Jelang Hari Bhayangkara ke 74, berbagai kegiatan mulai dilakukan jajaran Polda NTT.

Seperti hari ini, Jumat (19/6/20) selain menggelar kegiatan Bhakti Sosial di sejumlah tempat ibadah dan pasar yang ada di kota Kupang, jajaran Polda NTT juga melakukan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Sebanyak 230 Kepala Keluarga (KK) warga yang berdomisili di dua RT yakni RT 01 dan RT 02 RW 01 Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang mendapat pengobatan gratis dari Biddokes Polda NTT.

Kegiatan yang dipusatkan di taman Ecowisata Mangrove Oesapa Barat Kota Kupang ini mendapat perhatian serius, dimana terlihat ratusan warga terlihat antusias dalam mengantri agar kebagian berobat gratis.

Masyarakat diberikan pelayanan medis dari tim Biddokkes Polda NTT berupa pemeriksaan kesehatan dan juga obat gratis.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. sudaryono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin jelang hari Bhayangkara 1 Juli yang diperingati setiap tahun oleh jajaran Polri.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 pada tanggal 1 Juli 2020. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid 19" ujar Kabiddokkes Polda NTT.

Masyarakat menyambut baik dan sangat berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan jajaran Biddokkes Polda NTT dalam melayani kesehatan di Kota Kupang.

"Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini, sangat membantu kami warga Oesapa Barat. Semoga dengan bertambahnya usia ke 74 ini, Polri makin dekat dan dipercaya masyarakat" ujar bapak Aleks salah satu warga Oesapa.