Jajaran Satlantas Polres Alor Laksanakan Operasi Zebra Turangga 2020

Jajaran Satlantas Polres Alor Laksanakan Operasi Zebra Turangga 2020

Tribratanewsntt.com - Operasi zebra kembali dilaksanakan pada Senin (26/10/20) sekira pukul 09.00 WIB yang bertempat di seputaran Kota Kalabahi.

Dalam kegiatan Operasi Zebra Turangga 2020 tersebut digelar selama dua pekan yakni (26/10/20) hingga Minggu (8/11/20) mendatang.

Kabag Ops Polres Alor Kompol Dominggus Sigakole selaku karendal Ops memimpin apel Operasi Zebra Turangga 2020 dan Di hadiri Kasat Lantas Polres Alor Iptu Stevenson A. Bessie, S.H., Kbo Lantas Aipda Hari Leo Raja serta anggota yang terlibat dalam sprin Oprasi Zebra Turangga 2020, Senin pagi (26/10).

Kegiatan berlangsung dengan memberikan himbauan tertib berlalu lintas, memberikan arahan penggunaan masker ( himbauan protokol kesehatan ), kampanye keselamatan berlalu lintas dan memberikan teguran bagi pelanggar lalu lintas  yang tidak mengunakan helm SNI dan muatan kendaraan yang berlebihan.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K Melalui Kasat Lantas Polres Alor Iptu Stevenson A. Bessie, S.H mengatakan, menurutnya operasi Zebra ini dilaksanakan bukan hanya di Kab. Alor saja, namun di seluruh daerah juga telah melakukan sosialisasi menerapkan hidup sehat serta disiplin dalam berkendara.

“Jadi hari ini kita melakukan himbauan memakai masker kepada kendaraan roda empat dan roda dua guna mengingatkan warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa covid-19 ini” ujar Kasat Lantas.

Pada saat operasi zebra tersebut satlantas Polres Alor terus menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas dan protokol Kesehatan agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas.

“Selanjutnya untuk sanksi akan kami lakukan penindakan yang memang fatal seperti pengendara yang tidak melengkapi kenderaannya, melawan arus, tidak menggunakan Helm, tidak ada TNKB” tutupnya.