Jaga Kesehatan Tubuh, Personel Polda NTT Lakukan Olahraga Mandiri

Jaga Kesehatan Tubuh, Personel Polda NTT Lakukan Olahraga Mandiri

Tribratanewsnnt.com - Guna menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh di massa pandemi, Personel Polda NTT rutin melaksanakan olahraga mandiri Per Satker, Jumat (24/6/2022) pagi.

Kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan usai Apel pagi oleh Satuan Fungsi masing-masing dilanjutkan dengan olahraga mandiri di seputaran Mapolda NTT dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan.

Secara mandiri personil Polda NTT melaksanakan senam bersama. Ada juga yang melaksanakan jalan santai dan lari mengelilingi lapang Mapolda NTT.

Kabidhumas Polda NTT AKBP Ariasandy, S.I.K.,  menyampaikan bahwa program olahraga mandiri ini setiap minggunya rutin dilaksanakan pada hari Jumat, sebagai sarana yang diberikan Polri untuk mengingat pentingnya menjaga hidup sehat dengan cara berolahraga rutin.

"Menjaga pola hidup yang sehat dengan berolahraga dan berjemur dapat mencegah virus Covid-19 dan meningkatkan stamina serta fisik yang prima", ucap Kabidhumas Polda NTT.

Dikatakannya, dengan berolahraga secara teratur menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh.

"Dengan berolahraga yang teratur bisa meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh secara baik di tengah pandemi Covid-19, dan merupakan salah satu kunci utama agar terhindar dari penyebaran virus corona", Katanya.

Secara bertahap personel Polda NTT melakukan olahraga dimulai dengan senam di tempat, penguatan fisik seperti sit up, push up, pull up dan jalan santai serta lari mengelilingi Mako Polda NTT dan dilanjutkan dengan olahraga mandiri.

"Dengan dilaksakan kegiatan olahraga ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas. Dan setiap personel harus menyadari bahwa  dengan olahraga sangatlah penting dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini", ungkapnya.

Melalui olahraga bersama ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang dan kekompakan bagi seluruh personil Polda NTT dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Dengan tubuh yang sehat dan kuat maka pelaksanaan tugas pun dapat dilaksanakan secara maksimal”, tutupnya.