Itwasda Polda NTT Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Polres Kupang Kota

Itwasda Polda NTT Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Polres Kupang Kota

Tribratanewsntt.com - Polres Kupang Kota  menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik ) Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur tahap II tahun 2019, Selasa (05/11/19).

Kedatangan Tim wasrik yang berjumlah 6 orang di Mapolres Kupang Kota dalam rangka melakukan Pemeriksaan tahap II tahun 2019 meliputi aspek pelaksanaan dan  pengendalian.

Berdasarkan pantauan Humas di aula wira satya lantai 2 Polres Belu, usai dibuka oleh Ketua Tim, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan ke Bagian dan Satuan fungsi sesuai dengan yang termuat dalam kisi-kisi dari Itwasda Polda NTT yang sebelumnya di bagikan untuk dipenuhi/di jawab oleh masing-masing Bag & Satuan fungsi.

Wasrik merupakan bentuk pengawasan pimpinan Polda NTT untuk mengecek apakah Perencanaan dan Pengorganisasian pelaksanakan tugas serta laporan pertanggung jawaban terhadap anggaran maupun pertanggung jawaban keuangan sudah sesuai dengan tugas pokok masing-masing bagian maupun fungsi, bahkan sampai dengan tingkat Polsek agar tidak terjadi penyimpangan.

Pemeriksaan meliputi pembinaan personil (sumda), penyerapan anggaran keuangan terkait pelaksanaan Operasi-operasi Kepolisian yang sudah dilaksanakan, Bintibmas, Binpolmas, Bhabinkamtibmas, Penanganan dan Penyelesaian tindak pidana (Reskrim), Penanganan anggota Polri yang melakukan tindak pidana (P3d) dan pelaksanaan MOU dengan jasa pengguna anggaran anggaran.

Selain itu, pemeriksaan juga meliputi penerbitan SKCK, giat Dikmas Lantas dan dukungan sarana prasarana Polri (subbag sarpras).

Dalam Kunjungan ini,Tim Warsik Itwasda Polda NTT di pimpin oleh  Kompol Yosef Bere Laka,SH (selaku ketua Tim ), Kompol Tri Joko Biyantoro.S.Sos ( Pemeriksa Bidang Opsnal), AKP Fransiskus  Wisang (Pemeriksa Bidang Garku), AKP M.Aploina Dima (Pemeriksa Bidang Logistik), Brigpol Subur Gunawan (sekretaris) dan Briptu Putu Yonathan Wira K (sekertaris).

Kegiatan Wasrik Itwasda Polda NTT berlangsung selama 2 (dua) hari yang berjalan Aman dan Lancar.