Ikrar PSU Damai Aman dan Sehat, kapolres Sabu Raijua Pastikan Pelaksanaan PSU Berlangsung Lancar dan Sukses

Ikrar PSU Damai Aman dan Sehat, kapolres Sabu Raijua Pastikan Pelaksanaan PSU Berlangsung Lancar dan Sukses

Tribratanewsntt.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua pada Hari Sabtu (3/7/2021), menggelar ikrar bersama Pemungutan Suara Ulang (PSU) Aman, Damai dan Sehat.

Kegaiatan ini dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat dan penyelenggara PIlkada Kabupaten Sabu Raijua.

Ikrar pelaksanaan PSU secara aman, damai dan sehat ini sendiri dituangkan dalam bentuk pernyataan dan penandatanganan komitmen bersama.

Mereka yang melakukan ikrar yakni, penjabat bupati Sabu Raijua, Doris Rihi, Kapolres Sabu Raijua, AKBP Jacob Seubelan, S.H, Ketua DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Paulus Rabe Tuka, Kejari Sabu Raijua Agus Kurniawan SH MH, Danramil 1604-07 Seba, pasangan calon nomor urut 1 dan 3.

Kapolres Sabu Raijua, AKBP Jacob Seubelan, S.H mengatakan, dengan digelarnya ikrar bersama menjelang PSU ini,  diharapkan nantinya pelaksanaan PSU yang telah dijadwalkan pada 7 Juli 2021 mendatang,  dipastikan dapat berlangsung lancar dan sukses, serta akan mampu mendorong kesadaran partisipasi bagi  masyarakat secara luas, sesuai ketentuan hukum pemilihan pasca putusan mahkamah konstitusi.

Ia berharap kepada pihak-pihak terkait yang hadir baik tokoh politik, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat dalam kegiatan Ikrar untuk mengimbau kepada masyarkat dan keluarga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tidak ada kerumunan massa pada saat melakukan PSU di setiap TPS.

"Diharapkan juga kepada Paslon yang ikut dalam PSU agar tidak ada bentrok dan tetap menjaga keakraban untuk meningkatkan rasa kekeluargaan sehingga tidak terjadinya masalah politik ke depannya", harap AKBP Jacob Seubelan, S.H.