HUT Lantas ke 63:Dari Panti Rehabilitasi Hingga Warga Korban Kekeringan, Jadi Sasaran Bakti Sosial Sat Lantas Polres Belu

HUT Lantas ke 63:Dari Panti Rehabilitasi Hingga Warga Korban Kekeringan, Jadi Sasaran Bakti Sosial Sat Lantas Polres Belu

Tribratanewsntt.com - Menyambut Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-63 yang jatuh pada 22 September 2018, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Belu mengisinya dengan menggelar bakti sosial.

Adapun sasaran bakti sosial yang dilaksanakan pada kamis (20/9/18) antara lain Pusat Rehabilitasi Hidup Baru Kongregasi FCJM Provinsoal Indonesia, Onoboi, Kel.Umanen, panti asuhan bina bunga bangsa di kompleks perumahan Rai Belu, Kel.Manuaman, serta warga kampung Jokowi, desa Tulakadi, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Harman Sitorus, S.I.K, mengungkapkan bahwa bentuk kunjungan yang dilakukan pihaknya berupa pemberian santunan dan juga air bersih.

"Untuk Kunjungan ke Pusat Rehabilitasi dan panti asuhan bina bunga bangsa, Kita berikan sedikit santunan bagi anak-anak disana dalam bentuk sembako. Disana juga Kita duduk berdialog dengan anak-anak dan juga pengurus yayasan"kata Kasat Lantas.

"Sementara warga kampung Jokowi, Kita kirimkan air bersih karena sesuai informasi yang Kita dapat, masyarakat disana susah sekali mendapatkan air bersih karena sumur yang dipakai sehari-hari sudah mengalami kekeringan. Kalaupun pesan tanki air bisa berhari-hari nyampenya karena lokasinya sedikit jauh dari pusat Kota"lanjut Kasat Lantas.

"Harapan bapak Kapolres Belu dan juga Kami dari jajaran Lantas, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka "tutup Kasat Lantas.

Dalam kunjungannya ke 3 lokasi tersebut, Kasat Lantas didampingi Kaur Bin Ops Lantas, Kanit Reg Ident, Kanit Patwal, Kanit Dikyasa dan sejumlah anggota Lantas.