HADIRI PENGUMUMAN HASIL UAN, KAPOLSEK KAMPANYE KAMTIBMAS

HADIRI PENGUMUMAN HASIL UAN, KAPOLSEK KAMPANYE KAMTIBMAS
Tribratanewsntt.com ,-Sebanyak 42 sekolah menengah pertama (SMP) se-kabupaten Belu dan 43 sekolah menengah pertama (SMP) se-kabupaten Malaka , pada sabtu (11/6/16) serentak mengumumkan Hasil kelulusan Ujian Nasional.
Pelaksanaan penerimaan amplop hasil kelulusan UN, selesai dalam keadaan aman & lancar. Hal ini tidak terlepas dari peran serta anggota Polres Belu dan Polsek jajaran yang melakukan pengamanan sekaligus memberikan arahan kepada para siswa siswi, agar tidak melakukan euforia secara berlebihan.
Anggota Turjawali Sabhara Polres Belu juga berperan aktif dengan melakukan patroli dalam kota dan kesekolah-sekolah yang mehelat acara penerimaan amplop guna memantau situasi pembagian amplop, mencegah sekaligus menindak pelanggaran yang ditemui di jalan-jalan.
Tidak hanya Polres, aparat Polsek dan bhabinkamtibmas pun selain melaksanakan pengamanan juga turut memberikan arahan kepada para siswa siswi.
Dalam arahannya yang kurang lebih sama, para Kapolsek dan juga bhabinkamtibmas menghimbau kepada siswa siswi untuk tidak mencoret baju, tembok-tembok pagar/rumah milik orang, berkeliaran di jalan menggunakan seragam sambil meminum alkohol, kebut-kebutan dan menggelar acara spesial yang berujung pada kenakalan remaja. Semua arahan ini disampaikan mengingat masa depan mereka masih panjang dan juga menjauhi mereka dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang disekitarnya.
Berdasarkan data yang dihimpun Humas Polres Belu, sebanyak 29 sekolah menengah pertama se-kabupaten Malaka yang meraih kelulusan 100 % sementara sekolah menengah pertama se-kabupaten Belu yang meraih kululusan 100% sebanyak 36 sekolah.