Hadiri Pelantikan Pengurus Pertina Provinsi NTT, Kapolda NTT Harap Dapat Temukan Bibit Unggul Penerus Tinju di NTT

Hadiri Pelantikan Pengurus Pertina Provinsi NTT, Kapolda NTT Harap Dapat Temukan Bibit Unggul Penerus Tinju di NTT

Tribratanewsntt.com, - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Johni Asadoma, M.Hum menghadiri kegiatan pengukuhan pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi NTT, Kamis (17/11/2022).

Selanjutnya orang nomor satu di jajaran Polda NTT yang juga merupakan Ketua Umum Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Pusat ini juga memberikan selamat kepada pengurus Pertina yang telah dikukuhkan periode tahun 2022 hingga 2026.

"Semoga amanah dalam menjalankan tugas ini dan dapat berkomitmen untuk memajukan olahraga tinju di Provinsi NTT"ujar Kapolda NTT dalam sambutannya.

Dikatakannya bahwa saat ini tantangan terberat adalah kurangnya minat masyarakat akan olahraga tinju.

"Kurang minatnya masyarakat padahal olahraga tinju memiliki nilai yang sangat positif seperti melatih kedisiplinan, sportivitas, pantang menyerah, fokus dan kesabaran untuk dapat meraih kemenangan"ujar Kapolda.

Untuk mewujudkan prestasi, lanjutnya, pengurus harus memiliki manajemen yang baik agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi secara profesional.

Kepada para pengurus yang baru dilantik, Kapolda NTT meminta agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengabdian terbaik untuk membawa kemajuan dalam olahraga tinju di NTT.

"Temukan putra-putri bibit unggul yang memiliki bakat sebagai petinju. Raih prestasi dengan setinggi-tingginya, bawa nama harum NTT ke Kancah Internasional dan kembalikan kejayaan tinju seperti saat saya meraih emas pada sea games 1983. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita memiliki tekad yang kuat dan persiapan yang matang"tandasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri juga Wakil Gubernur NTT Drs. Josep Nae Soi,M.M. serta para pengurus Pertina NTT.