Giat Ops Peduli Masalah Stunting, Jajaran Polsek bersama Bhayangkari Ranting Kakuluk Mesak Beri Bantuan Sosial

Giat Ops  Peduli Masalah Stunting, Jajaran Polsek bersama Bhayangkari Ranting Kakuluk Mesak Beri Bantuan Sosial

Tribratanewsntt.com,- Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah stunting, Polsek Kakuluk Mesak bersama Bhayangkari Ranting Polsek Kakuluk Mesak, memberikan bantuan kepada anak terindikasi mengalami stunting di Dusun Halimea , Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, sabtu (13/5/2023).

Dari laporan yang diterima Humas, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir bersama Ketua Bhayangkari Ranting Polsek yang didampingi Kader Posyandu, menyerahkan bantuan sosial kepada kedua orang tua dari anak asuh stunting yang bernama Mariano Junior Bere.

Bantuan sosial berupa beras, telur, susu formula, pampers dan kacang hijau, diserahkan Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek kepada Ferdinandus dan Maria Balok, orang tua dari Mariano Junior Bele yang saat ini masih berusia 4 bulan.

Kapolsek Kakuluk Mesak, Iptu Nurdin mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai dukungan Polri dalam menurunkan angka stunting di Indonesia khususnya di kabupaten Belu.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” kata Kapolsek.

"Selain untuk memberikan bantuan, kegiatan kami bersama Bhayangkari ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting" lanjut Kapolsek.

Terkait kegiatan tesebut, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas, S.I.K mengungkapkan, Penyaluran bantuan sosial tersebut adalah salah satu wujud nyata cinta kasih serta kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka Stunting.

"Masalah stunting merupakan salah satu permasalahan gizi yang dihadapi dunia dan menjadi fokus pemerintah Indonesia saat ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak"ungkap Kapolres Belu.

"Dan aksi sosial seperti ini tidak saja dilakukan di Polres tapi juga dilakukan oleh Kapolsek jajaran di wilayahnya masing-masing. Tentunya disini kita juga berkolaborasi dengan Bhayangkari Ranting Polsek, Posyandu Kemala dengan Dinkes Kabupaten Belu serta stakeholder lainnya sehingga kita bisa membantu kesehatan yang baik ibu hamil dan tumbuh kembang anak-anak penderita stunting"pungkas Kapolres Belu.