Gereja Maranatha Oebufu, Gereja St.Petrus dan SD Setia Kuasaet Menjadi Sasaran Pelayanan Vaksinasi dari PCare RSB Titus Uly Kupang

Gereja Maranatha Oebufu, Gereja St.Petrus dan SD Setia Kuasaet Menjadi Sasaran Pelayanan Vaksinasi  dari PCare RSB Titus Uly Kupang

Tribratanewsntt.com - Gereja Maranatha Oebufu, Gereja St.Petrus dan SD Setia Kuasaet menjadi sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar oleh PCare Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Rabu (26/1/2022).

Selain Anak usia 6-11 tahun, dalam kegiatan ini, masyarakat umum baik dewasa maupun anak usia 12-17 tahun pun dilayani oleh Tim PCare RSB Titus Uly Kupang.

Tenaga Kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 14 orang yang mana dibagi menjadi tiga tim yang dipimpin oleh dr. Mariana Latumenten.

dr. Mariana Latumenten menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar dimana dalam kegiatan ini selain anak dan remaja pihaknya juga melayani vaksinasi tahap pertama dan kedua bagi ibu hamil dan lansia.

Dijelaskan, Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat ini menggunakan vaksin Sinovac.

Total peserta sebanyak 266 orang, dimana untuk dosis pertama sebanyak 121 orang, terdiri dari anak sebanyak 74, remaja sebanyak 17, umum sebanyak 28, ibu hamil dan lansia masing-masing 1 orang. Sementara dosis dua sebanyak 145 orang, terdiri dari umum sebanyak 30 orang, remaja sebanyak 15, anak sebanyak 98 dan lansia sebanyak 2 orang", jelas dr. Mariana Latumenten.

Dalam kegiatan ini tampak Jemaat di Gereja Maranatha Oebufu, Gereja St.Petrus dan SD Setia Kuasaet serta masyarakat umum yang belum vaksin atau belum lengkap dosis, langsung mendaftarkan diri, mengikuti proses screening tim medis dan mendapatkan layanan suntikan vaksin Covid-19.

“Terimakasih kepada jemaat, masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi ini. Kita tetap semangat, jangan lengah, terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutup dr. Mariana Latumenten.