Gelar Vaksinasi di Klinik Turangga, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Layani Vaksin Tahap Pertama dan Kedua

Gelar Vaksinasi di Klinik Turangga, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Layani Vaksin Tahap Pertama dan Kedua

Tribratanewsntt.com - Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun kedua bagi masyarakat. Vaksinasi ini digelar Klinik Turangga Biddokkes Polda NTT, Rabu (12/1/2022).

Pelayanan vaksinasi ini dilakukan oleh petugas Vaksinator sebanyak dari Biddokkes Polda NTT yang dipimpin oleh Iptu Wahid Wahyudi.

Pelayanan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi Nasional.

Iptu Wahid Wahyudi menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini sebanyak 32 orang berhasil diberi vaksin terdiri dari Remaja sebanyak 1 orang, Anak-anak 2 orang dan Dewas sebanyak 29 orang.

"Hari ini kami memberikan vaksin kepada 32 orang di Klinik Turangga baik dosis pertama maupun kedua. Vaksin pertama sebanyak 15 orang sementara untuk vaksin kedua sebanyak 17 orang. Kita menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca", ungkap Iptu Wahid Wahyudi.

Ia berharap dengan upaya ini, dapat mempercepat vaksinasi dan bangun Herd Immunity di NTT ini semakin cepat.

Disebutnya, dalam kegiatan ini masyarakat sangat antusias dan kegiatan berjalan sesuai dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Kegiatan ini berjalan dengan tetap mematuhi prokes dan disambut dengan antusias masyarakat yang mau di vaksin. Karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh", pungkasnya.