Gelar Patroli Sambang di Daerah Pesisir Lembata, Ini yang d Disampaikan Personel Ditpolairud Polda NTT Kepada Warga

Gelar Patroli Sambang di Daerah Pesisir Lembata, Ini yang d Disampaikan Personel Ditpolairud Polda NTT Kepada Warga

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT memberikan imbau protokol kesehatan kepada warga masyarakat Nelayan di wilayah Pesisir Desa Riang Bao, Kabupaten Lembata.

Imbauan tersebut diberikan personel Ditpolairud Polda NTT saat melakukan patroli menggunakan KP.XXII-2004 dipimpin Bripka Muhamad Bin Hibu bersama dua personel lainnya menyambangi warga nelayan yang sedang beraktivitas di pesisir pantai, Selasa (2/8/2022).

Dalam kesempatan itu juga, Personel mengingatkan untuk selalu patuhi Prokes dan selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang di sekitar pantai.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan 5M yakni menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, makan-makanan yang bergizi dan menjaga jarak serta hindari mobilisasi yang tidak perlu. Selain itu kami juga memberikan penegasan untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan karena dapat menimbulkan kerusakan ekosistem laut, menganggu rantai makanan biota laut, meningkatnya pencemaran, merusak ikan dan lainnya sebagainya", ujar Bripka Muhamad Bin Hibu.

Nelayan juga diingatkan agar tetap waspada dan berhati-hati, perhatikan kondisi cuaca, lengkapi alat keselamatan. "Kami juga tegaskan untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya laut dengan tidak menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut", pesannya.

"Semoga dengan kegiatan ini, Masyarakat nelayan lebih memahami pentingnya menangkap ikan dengan alat tangkap yang ramah lingkungan dan masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga ekosistem laut dengan tidak membuang sampah terutama sampah plastik ke laut serta mendukung dan membantu mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 di NTT khususnya di Kabupaten Lembata", tandasnya.