Ditbinmas Polda NTT Latih 192 Bintara Remaja Sebagai Tenaga Tracer Penanganan Covid-19

Ditbinmas Polda NTT Latih 192 Bintara Remaja Sebagai Tenaga Tracer Penanganan Covid-19
Ditbinmas Polda NTT Latih 192 Bintara Remaja Sebagai Tenaga Tracer Penanganan Covid-19

Tribratanewsntt.com - Ditbinmas Polda NTT bersama Biddokkes Polda NTT beri Pelatihan kepada 192 Bintara Remaja Polda NTT sebagai tenaga tracer Covid-19 di wilayah NTT.

Pelatihan yang dilaksanakan di Lapangan Utama Mapolda NTT, Kamis pagi (29/7/2021) ini dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Taufiq Triatmojo. Hadir pada kesempatan ini, para perwira dan anggota Ditbinmas Polda NTT serta pemateri dari Biddokkes Polda NTT.

Dirbinmas Polda NTT menyatakan bahwa, dalam pelantihan ini, para Bintara Remaja diberikan materi bagaimana cara dan metode wawancara dan mendatakan kontak erat yang terpapar.

"Mereka juga dibekali dengan pengetahuan menentukan kontak erat orang yang terpapar, pengetahuan tentang apa saja yang dilakukan saat karantina/isolasi mandiri dan penggunaan aplikasi Silacak", terang Kombes Pol Taufiq Triatmojo.

Lanjut dikatakannya bahwa, tujuan dan harapan dari pelatihan ini adalah untuk menyiapkan Personel Polri yang mampu sebagai tenaga Tracer untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah NTT.

"Tujuan dan harapannya untuk memperbanyak personel-personel yang mampu melaksanakan Tracer di kemudian hari, dimana perkembangan pandemi covid-19 tidak terbendung maka,  para Bintara Remaja ini sebagai perkuatan yang akan kita seting ke berbagai daerah yang membutuhkan di wilayah NTT", terang Dirbinmas Polda NTT.

Disampaikan juga bahwa, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yakni, dari tanggal 29 hingga 30 Juli 2021 dan diikuti oleh peserta sebanyak 192 Bintara Remaja Polda NTT dengan menghadirkan pemateri dari Biddokkes Polda NTT dan dari Internal Ditbinmas Polda NTT.

"Kegiatan ini kita laksanakan dua hari, hari ini dan besok dengan jumlah seluruh peserta pelatihan sebanyak 192 personel Bintara Remaja Polda NTT", tandasnya.