Didukung Mobil Senyum Siaga Covid-19, Polda NTT dan BEM Nusantara Gelar Vaksinasi di Kampus UKAW Kupang

Didukung Mobil Senyum Siaga Covid-19, Polda NTT dan BEM Nusantara Gelar Vaksinasi di Kampus UKAW Kupang

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 400 Mahasiswa dan Dosen Universitas Kristen Artha Wacana (UKAWK) Kupang mendapatkan pelayanan vaksinasi tahap I dari Polda NTT melalui Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT dan Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Polda NTT.

Kegiatan Vaksinasi Tahap I dengan menyediakan vaksin Astrazeneca sebanyak 40 Vial yang digelar di Kampus UKAW Kupang, Jumat (27/8/2021) ini berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri dipimpin oleh Katim Vaksinator AKP Aris Saputro didampingi oleh Iptu Wahid Wahyudi dengan dukungan pelayanan vaksinasi keliling menggunakan Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT.

Dekan Fakultas Hukum UKAW, Dr. Melkianus Ndaomanu, S.H., M.Hum yang didampingi oleh Korda BEM Nusantara Wilayah NTT Wilybaldus C. Orlando yang ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi menyambut baik kegiatan vaksinasi masuk kampus yang merupakan kerja sama Polda NTT dan BEM Nusantara serta pihak Kampus yang mana merupakan program pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19.

"Ini adalah tanggung jawab bersama kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, ini adalah langkah kongkrit kita. Dan karena itu kami menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di sini ( Kampus UKAW Kupang)", ujar Dr. Melkianus Dndaomanu, S.H., M.Hum.

Sementara itu, Edeltrudis Wae Wendo, Mahasiswa Fakultas Hukum UKAW Kupang menyampaikan terima kasih karena dengan kegiatan vaksinasi di lingkungan kampus, mahasiswa dengan mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Dari kemarin-kemarin kita mencari vaksin agak susah, antri sana sini, tetapi dengan diadakannya di kampus hari ini saya bisa vaksin", ungkap Edeltrudis Wae Wendo.

"Oleh karena itu, terima kasih untuk Polda NTT yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi di kampus. Semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah penyebaran covid-19 sehingga kami bisa melakukan proses belajar mengajar secara ofline", tandasnya.

Ia pun mengaku sempat kesusahan mencari tempat pelayanan vaksinasi, namun dengan kegiatan vaksinasi masuk kampus dari Polda NTT bisa mempermudah ia untuk mendapatkan vaksinasi.