Dengan Penuh Humanis, Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Dengan Penuh Humanis, Personel Ditbinmas Polda NTT Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) terus dilakukan jajaran Ditbinmas Polda NTT, diantaranya dengan memberikan imbauan dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Kota Kupang tepatnya di Kelurahan Merdeka, Kelurahan Oeba, Kelurahan Pasir panjang dan Kelurahan Oesapa, Senin (1/11/2021).

Menggunakan mobil penyuluhan Binmas, Personel Ditbinmas Polda NTT melalui Subditbintibsos yang dipimpin oleh Kasubditbintibsos Kompol Alex K. Rapangula menyambangi warga masyarakat dan memberikan imbauan untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M.

Selain itu, dengan penuh humanis, personel Ditbinmas membagikan masker puluhan masker kepada warga masyarakat yang ditemui tidak memakai masker.

Kasubditbintibsos Kompol Alex K. Rapangupa mengungkapkan bahwa, dalam kegiatan ini, pihaknya menyalurkan sebanyak 3 dos masker medis dan 12 pch masker Binmas Polri kepada masyarakat.

"Tujuan kita (Polri) bagi masker ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, serta keluarga dan orang lain di sekitarnya”kata Kompol Alex R. Rapangula.

“Dan Kita akan terus lakukan ini secara masif ke masyarakat tentang 5M Memakai Masker, Mencuci Tangan, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sehingga upaya memutus mata rantai covid-19 dapat betul-betul terwujud” pungkasnya.