Dansatbrimobda NTT Hadiri Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL

Dansatbrimobda NTT Hadiri Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL

Tribratanewsntt.com - Dansat Brimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K., dan Dirpolair Polda NTT Kombes Pol Adreas Heri Susi Darto, S.I.K., Menghadiri Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Kegiatan upacara yang berlangsung di Lapangan Upacara Lantamal VII Kupang ini dipimpin langsung oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

Tampak hadir dalam upacara ini, Asisten II Setda Prov. NTT, Komandan Lantamal VII Laksma TNI IGK Aribawa, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus SAN, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII dan Dansatrol Lantamal VII.

Dalam kesempatan itu, Danrem 161/WS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyon dan seluruh prajurit Yonarmed 3/105 Tarik atas pelaksanaan tugas dan Satgas Bantuan karena telah menjadi garda terdepan dalam operasi Pamtas RI-RDTL

"Keberhasilan Pamtas bisa dicapai hanya dengan semangat pengabdian, Loyalitas dan Kuatnya Jiwa Korsa termasuk bethasil menggagalkan penyelundupan barang-barang ilegal dan mendapatkan senjata non organik TNI dan Amunisi, meringankan beban masyarakat berupa pembangunan manara Kapela St. Arnoldus Jansen di Desa Fatunero, Kecamatan Miomafo Timur, Kabupaten TTU. kegiatan bantuan sosial kemasyarakatan sangat membantu dan dirasahkan manfaatnya", ucapnya.

Hubungan sinergitas sesama Pamtas sangat baik antara Yonarmed dan Pasukan RDTL.

Dikatakannya, bahwa pengalaman selama pam perbatasan tentu sangat bermanfaat dan mendapatkan banyak pengalaman berharga, mengingat tantangan tugas kedepan sangat berat sehingga membutuhkan sikap, mental, disiplin dedikasi, loyalitas dan semangat juang yang tinggi bagi prajurit kesatria pelindung rakyat.

"Selamat jalan, selamat sampai tujuan, sampaikan salam hormat untuk keluarga dan tetap jaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak", pungkasnya.

Selesai upacara Dansatbrimboda NTT berserta Pejabat yang hadir memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang selesai melaksanakan tugas.