Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Ngada Gelar Donor Darah

Polres ngada

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Ngada Gelar Donor Darah

Tribratanewsntt.com - Polres Ngada Gelar Bakti Kesehatan dengan melaksanakan Donor Darah, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, 1 Juli 2020 mendatang. Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Ngada ini dilakukan di Loby Mapolres Ngada, Kamis (25/6/2020).

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K., mengatakan bahwa Bakti Kesehatan Donor Darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian  personil Polres Ngada terhadap masyarakat Kabupaten Ngada yang sedang membutuhkan pertolongan darah untuk proses perawatan dan pengobatan.

"Aksi Donor Darah, ini juga menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah serta dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah untuk PMI Ngada", ucap AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K.

"Donor Darah kali ini kita bisa mendapatkan 70 kantong Darah, terdiri dari 40 kantong Golongan Darah " A", 15 kantong Golongan Darah "B" dan 15 kantong Golongan Darah "O". tambahnya

Sementara itu, Alfonsius Djou, Amd. Kep selaku Pelaksana UDD PMI Kabupaten Ngada, mengatakan Polres Ngada selalu aktif melaksanakan kegiatan Donor Darah untuk memdukung PMI Kabupaten Ngada.

"Terima Kasih Bapak Kapolres Ngada, beserta jajarannya, telah mengundang kami untuk melaksanakan Donor Darah di Polres  Ngada, dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-74, semoga Polri khususnya Polres Ngada selalu amanah dalam melaksanakan tugas-tugasnya, dan terima kasih karena selalu membantu kami (PMI) Kabupaten Ngada dalam menyediakan Darah untuk kebutuhan masyarakat Ngada", harapnya.

Untuk diketahui, sebelum mendonor darah, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu dengan tetap mengikuti protokol kesehatan