Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polda NTT Bagikan Sembako Kepada Panti Asuhan, Purn Polri, Warakawuri dan Anggota/PNS Polri Yang Sakit

Hari Bhayangkara ke-74

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polda NTT Bagikan Sembako Kepada Panti Asuhan, Purn Polri, Warakawuri dan Anggota/PNS Polri Yang Sakit

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, 1 Juli mendatang, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) kembali menggelar bahkti sosial (Baksos) dengan membagikan bantuan sembako kepada panti asuhan, Purnawirawan Polri, Warakawuri maupun Anggota/PNS Polri aktif yang sedang sakit, Jumat (26/6/2020).

Pembagian bantuan sembako ini dipimpin oleh beberapa pejabat utama, yakni Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatmiko Atkawijaya di Panti Asuhan Khatolik Sonaf Maneka Lasiana, Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. D. Junaedi Supri Hartono di Panti Asuhan Islam At Tin Namosain, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol. Yudi Agustinus Benyamin Sinlaeloe, S.I.K., didampingi Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi Aldrien A. Mailoor, S.I.K., dan Dirtahti Polda NTT AKBP Drs. Dominicus S. Yempormasi, di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Oeba.

Sedangkan Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma (Disabilitas) TDM dipimpin oleh Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufik Tri Atmojo serta Panti Asuhan Jompo Budi Agung Naikoten dipimpin Dirpamobvit Polda NTT Kombes Pol. Grendie Teguh Pidegso, S.I.K.

Selain itu, Polda NTT juga melakukan anjangsana kepada Purnawirawan Polri, Warakawuri dan Anggota/PNS Polri yang sakit menahun untuk diberikan tali asih dari Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin yang diserahkan oleh para pejabat yang ikut dalam kesempatan tersebut.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos,. S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan baksos dan anjangsana ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap anak-anak Panti Asuhan, Anggota/PNS Polri yang masih aktif maupun Purnawirawan Polri serta Warakawuri agar tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan Purnawirawan Polri, Warakawuri maupun Anggota/PNS Polri aktif yang sedang sakit dan anak-anak Panti Asuhan. Semoga tali asih ini dapat bermanfaat dan terus terjalin dengan baik", ucap Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos,. S.I.K.

"Pembagian baksos ini sendiri juga tetap memperhatikan protocol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19", terangnya.

Untuk diketahui Hari Bhayangkara ke - 74 tahun ini mengambil tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.