Cipta Kondisi Kamtibmas Kondusif Jelang KTT Asean ke-42, TNI POLRI Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Cipta Kondisi Kamtibmas Kondusif Jelang KTT Asean ke-42, TNI POLRI Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Tribratanewsntt.com - Guna menciptakan kondisi kondusif Kamtibmas, jelang KTT Asean ke-42, TNI Polri menggelar patroli gabungan skala besar di Kota  Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Patroli gabungan TNI Polri berskala besar ini menyisir obyek-obyek vital seperti venue-venue pemyelenggaraan hingga Bandara.

Sementara, sasaran dari patroli gabungan ini adalah untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama penyelemggaran KTT Asean ke-42 

"Patroli gabungan TNI Polri ini melibatkan dari Polisi Militer, kemudian dari kita (Polri) ada ada Brimob, Samapta dan K9 untuk melaksanakan antisipasi kerawanan-kerawanan pada malam hari", kata Brigjen Pol. Rudi Antariksawan selaku Kasatgas II Preventif Operasi Komodo 2023 saat memimpin kegiatan patroli ganungan terdebut, Senin malam (8/5/2023).

"Jadi sudah semakin dekat kegiatan, para delegasi maupun tamu-tamu sudah berdatanagan. Patroli gabungan ini dan sasarannya tentunya adalah tempat-tempat atau obyek-obyek yang dijadikan tempat kegiatan baik hotel maupun tempat yang rawan kriminalitas, bandar dan semua obyek vital yang berada di Labuan Bajo"tandasnya.