Cipta Kondisi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTT Silaturahmi dengan Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Malaka

Cipta Kondisi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTT Silaturahmi dengan Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Malaka

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama rombongan  melakukan silaturahmi dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Malaka Makarius Bere Nahak dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Malaka Petrus Nahak Manek yang diwakili anggota Komisioner Bawaslu Malaka di kantor KPUD Malaka, Betun, Rabu (9/9/2020) siang.

Kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua KPUD Malaka dengan pengalungan kain adat Khas NTT.

Kegiatan Kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Pimpinan Polda NTT ini merupakan upaya yang dilakukan Polri guna menjalin komunikasi dan koordinasi dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif menjelang pilkada tahun 2020 di wilayah Provinsi NTT khususnya di kebupaten Malaka.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan agar selalu meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Saya sudah menyampaikan perintah kepada Kapolres untuk membantu sepenuhnya untuk teman-teman yang ada di KPU dan Bawaslu untuk selalu berkoordinasi jika ada hal-hal yang menyangkut tahap-tahapan yang telah ditetapkan sesuai aturan untuk tidak segan-segan, dengan unsur TNI juga di wilayah Kabupaten Malaka ini", ucap Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia berharap silaturahmi tersebut bisa memberi dampak positif terjalinnya hubungan baik antara Polri dengan lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu.

"Harapan kita tentu saja seluruh tahapan dan pilkada serentak yang nantinya pada tanggal 9 Desember 2020 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses", harapnya.