Cegah Peningkatan Penyebaran Covid 19, Gubernur NTT dan Kapolda NTT sepakat Tunda Kegiatan Pacuan Kuda dan Pameran Ekonomi Kreatif

Cegah Peningkatan Penyebaran Covid 19, Gubernur NTT dan Kapolda NTT sepakat Tunda Kegiatan Pacuan Kuda dan Pameran Ekonomi Kreatif

Tribratanewsntt.com,- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H., M.Si. menunda pelaksanaan kegiatan Pacuan Kuda piala Gubernur dan Pameran Ekonomi Kreatif yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 22 November 2020.

Penundaan kegiatan Pacuan Kuda piala Gubernur dan Pameran Ekonomi Kreatif ini merupakan langkah Kebijakan Gubernur NTT dalam mendukung kebijakan Nasional dalam hal terjadinya pengumpulan massa di tengah pandemi Covid 19 dan mengutamakan keselamatan rakyat diatas segalanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Ir. Wayan Darmawa, M.T yang dihubungi melalui telephone selular, menjelaskan bahwa kegiatan Pacuan Kuda piala Gubernur dan Pameran Ekonomi Kreatif ini akan ditunda hingga akhir Desember akan tetapi tetap disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang nantinya

Penundaan kegiatan ini dalam rangka menjaga kebijakan pemerintah pusat seperti adanya pengumpulan massa dan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19. Hal ini dilakukan guna mencega terjadinya kasus-kasus baru yang dapat menimbulkan kematian akibat Covid 19.

"Kebijakan yang pemerintah buat ini untuk menjaga masyarakat dalam mencegah terjadinya kasus Covid 19 yang baru di wilayah NTT" ujar Ir. Wayan Darmawa, M.T.

Dengan adanya kebijakan bersama antara Gubernur NTT dan Kapolda  tersebut, Panitia pelaksanaan kegiatan Pacuan Kuda piala Gubernur juga mengganti biaya pemulangan kuda-kuda dari daerah yang saat ini sudah berada di Kupang.

Atas langkah-langkah kebijakan yang diambil Gubernur NTT tersebut, Rabu (18/11/2020), Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum., memberikan apresiasi kepada Gubernur NTT.

"Saya sangat mendukung kebijakan penundaan tersebut dan mengucapkan apresiasi kepada Gubernur NTT atas ditundanya pelaksanaan kegiatan Pacuan Kuda piala Gubernur dan Pameran Ekonomi Kreatif mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19. Kebijakan Gubernur NTT ini sangat mendukung kebijakan Nasional dalam hal mencegah pengumpulan massa shg rawan penyebaran Covid 19 ",  ucap Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum. Mudah-mudahan situasi dan kondisi di lapangan segera membaik dan Polda NTT mendukung program-program pemprov NTT untuk peningkatan pariwisata dan kesejehteraan ekonomi rakyat.