Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Kapolsek Alor tingkatkan Patroli

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan Kapolsek Alor tingkatkan Patroli

Tribratanewsntt.com – Kapolsek Alor Selatan Ipda Mathen Pen Au bersama Kanit Sabhara dan Kanit Binmas melaksanakan Patroli Gunawan  memantau kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Alor Selatan, Sabtu (09/09/2017).

Hal ini menyikapi mulai marak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada musim kemarau di wilayah Kabupaten Alor. Kesempatan tersebut ditemukan  satu titik bekas pembakaran hutan yang berada di Desa malaipea.

untuk mencegah adanya pembakaran susulan Kapolsek menemui warga yang berada di dekat lokasi untuk dan menghimbauan  agar tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

“Saat patroli kita lihat ada bekas hutan yang dibakar sehingga langsunmg dikukan pengecekan untuk pastikan api sudah padam atau belum. setealat itu kita langsung bertemu warga dengan warga sekitar untuk memberikan himbauan bersifat peringatan yang bertujuan untuk memberitahu masyarakat tentang dampak dari karhutla serta Sanksi dan ancaman bagi pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku. ” tutur Kapolsek.

Selain memberikan himbauan Kapolsek juga mengajak warga agar bersama – sama menjaga kelestarian hutan.

“Hutan sangat perlu untuk dijaga, untuk itu jangan melakukan pembakaran hutan maupun lahan demi kesejatraan dan keselamatan masyarakat dan biota yang ada dihutan,” lanjutnya.