Canangkan Polisi Sahabat Anak, Polda NTT Terima Kunjungan Puluhan Anak Paud Sonaf Soet Hinef

Canangkan Polisi Sahabat Anak, Polda NTT Terima Kunjungan Puluhan Anak Paud Sonaf Soet Hinef

Tribratanewsntt.com - Polda NTT terima kunjungan Wisata belajar dari Siswa-Siswi Paud Sonaf Soet Hinef, Kelurahan Naino, Kecamatan  Alak, Kota Kupang, Selasa (6/6/2022) pagi.

Kedatangan ke Mapolda NTT merupakan salah satu program yang dicanangkan Polri yaitu Polisi Sahabat Anak.

Tiba di Mapolda NTT, 40 siswa-siswi berserta para pengurus dan orang tua, disambut langsung Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., dan kemudian memberikan penjelasan tentang tugas dan fungsi Kepolisian.

Kunjungan ini juga sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polda NTT dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan diawali dengan pengenalan ruangan Ka SPK T dan ruangan SKCK dilanjutkan dengan melihat secara langsung serta pengenalan Rambu- Rambu lalulintas dan Pengenalan Sarana pendukung tugas Polri baik itu Polantas, Brimob dan Samapta (Kendaraan R2 dan R4)  serta K9 (anjing dan kuda).

Tampak anak-anak tersebut dihampiri oleh para badut yang berkostum superhero yang disiapkan khusus oleh Pihak Kepolisian untuk memberikan suasana gembira, suasana lucu dan riang bagi anak-anak.

Selain melihat secara langsung, murid-murid juga berkesempatan mencoba hingga menaiki kendaraan dinas yang dimiliki oleh Polda NTT dan juga K9 kuda yang awaki oleh personel Polwan dan Polki.

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., melalui Kabidhumas menyampaikan tujuan penerimaan kunjungan tersebut untuk menciptakan Figur Polri yang humanis kepada anak-anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

"Berharap kegiatan ini juga merupakan Wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk Disiplin, taat dan tertib berlalulintas", ucap Kabidhumas Polda NTT.

"Polisi tidak lagi ditakuti apa lagi untuk menakuti anak-anak. Polisi yang humanis, memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi anak-anak sehingga polisi lebih disayangi dan dicintai," tambahnya disela mendampingi murid-murid Paud.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi para anak-anak Paud, terutama dalam hal disiplin biar menjadi generasi penerus yang bisa berguna untuk bangsa", tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Puad Sonaf Soet Hinef Niken Setiasi mengucapkan terima kasih kepada Kabidhumas Polda NTT bersama seluruh anggota yang sudah berkenan menerima kunjungan ini.

"Saya mewakili Pengelola KB Sonaf Soet Hinef bersama guru dan orang tua murid mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kabidhumas berserta seluruh anggota yang telah melayani kami dalam kegitan kunjungan Wisata belajar dengan topik " Polisi Sahabat Anak" semoga kerjasama ini terus berlanjut pada kegitan selanjutnya. Amin", harap Kordinator Puad Sonaf Soet Hinef.