Bupati TTU menjadi Irup gelar Pasukan Ops Lilin 2017

Bupati TTU menjadi Irup gelar Pasukan Ops Lilin 2017

Tribratanewsntt.com – Polres TTU melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin 2017 bertempat di halaman Polres TTU kamis pagi (21/12) bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Raymundus Sau Ferdandez, S.Pt sekaligus membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Sementara itu yang hadir dalam apel gelar pasukan diantaranya Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budiaswanto, S. H.,S.I.K.,M.H , Para Tokoh Agama, Kasdim Mayor Infanteri Nanang Soelistyo, pejabat utama Polres TTU, Staf Polres TTU, Bhabinkamtibmas Polres TTU, BKO Pamtas RI-RDTL Brimob polda NTT, personel kompi 744/SYB,Dinas Perhubungan, 1 pleton Banser, 1 Pleton Pramuka, beserta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut bertemakan “Melalui gelar pasukan operasi lilin turangga 2017 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018″ yang ditandai dengan penyematan pita kepada ketiga perwakilan : Polri, TNI dan Dinas Perhubungan oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Bupati TTU Raymundus Sau Fernandez, S.Pt Apel ini bertujuan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Untuk diketahui Polres TTU akan menerjunkan 197 personil yang di bantu oleh 79 Personil Instansi Terkait.

Setelah upacara gelar pasukan selesai Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budiaswanto, S. H.,S.I.K.,M.H mengatakan ” kita akan gelar operasi lilin untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, dan kami juga sudah berkomunikasi dengan panitia gereja agar bisa bekerjasama dengan aparat Kepolisian kemudian operasi ini difokuskan untuk mengatasi macet, kecelakaan lalu lintas, serta isu-isu radikalisme yang memanfaatkan momentum Natal dan tahun baru”.