Bupati Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017

Bupati Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017

Tribratanewsntt.com - Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu, pimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017,yang digelar di Lapangan Apel Polres Ende. Senin (19/6/2017).

Turut hadir dalamApel tersebut Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim, SIK, Dandim 1602 Ende, Unsur Forkopimda Kab. Ende, Pasukan Kodim 1602, Pasukan Kompi Senapan C, Pasukan Satbrimob, Pasukan Dalmas Polres Ende, Pasukan Satlantas, Pasukan Gabungan Intel reskrim Polres Ende, Pasukan Satpol PP Ende, Pasukan Dishub dan Pasukan Senkom Ende.

Sebelum amanat disampaikan, Bupati melakukan pemasangan pita sebagai simbol bahwa telah dimulai operasi Ramadniya Turangga 2017 selama 16 hari kedepan kepada anggota POLRI, TNI, Dishub .

Dalam kesempatan ini, amanat Kapolri yang disampaikan Bupati Ende menyampaikan, bahwa atensi pemerintah saat ini, adalah pada beberapa hal yaitu, terjadinya stabilitas harga pangan, Polri sudah bentuk satgas Pangan, begitu juga terwujudnya kamtibmas aman dan kondusif, telah ditingkatkan langkah Preemtif dan Preventif dengan mengoptimalkan bhabinkamtibmas, selain itu meningkatkan kelancaran lalulintas pada arus mudik lebaran tahun 2017.

Diakhir amanatnya, Kapolri menyampaikan Semoga kegiatan Ops Ramadniya 2017 ini menjadi ladang ibadah dan pahala bagi personil yang melaksanakan tugas. Sesuai dengan tema operasi Ramadniya tahun ini

“Melalui apel gelar pasukan operasi Ramadniya Turangga 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H”. Ujar Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim.

Pada Operasi Ramadaniya Turangga 2017  sebanyak 150 personil Polres Ende beserta Jajaran dan personil gabungan lintas sektoral yang terdiri dari TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, dan Petugas tenaga Medis dari Dokes Poltres Ende serta pramuka.Operasi terpusat ini dilaksanakan selama 16 hari kedepan terhitung mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017.