Bripka Iskandar Kasmat menerapkan pola 3M : (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) pada warganya

Bripka Iskandar Kasmat menerapkan pola 3M : (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) pada warganya

Bertempat di pemukiman warga di Desa Noebaun, Kec.Noemuti, Kab.TTU, Bripka Iskandar Kasmat  selaku Bhabinkamtibmas melakukan imbauan kepada warga di desa binaannya agar dalam menerapkan pola 3M : (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) akibat dampak covid 19 (corona).

Bripka Iskandar melaksanakan patroli biologis dengan sasaran masyarakat Desa Noebaun, dengan cara Door To Door di rumah rumah warga.

Selain untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saat berpatroli Bripka Iskandar juga mengimbau warganya untuk selalu menerapkan pola 3M demi mencegah penularan Virus Covid-19 yang sudah menyerang seluruh penjuru Indonesia.

Bripka Iskandar menerapkan kepada warganya “ Agar membudayakan rajin mencuci tangan yang merupakan salah satu dari bentuk penerapan protokol kesehatan pemerintah akibat dari dampak wabah covid 19 (virus corona) namun selalu memastikan gunakan sabun/cairan untuk mencuci tangan yg baik dan benar ”, Ujarnya.

Ia juga menambahkan “Tidak menggunakan RINSO atau CAIRAN KERAS lainnya sebagai sabun untuk mencuci tangan yang dapat membahayakan kesehatan”, Tambahnya.

Selain itu bapak Is yang biasa di sapa warganya, mengedukasi kepada warga untuk pembuatan kandang - kandang ternak sebagai tempat pengamanan yg baik untuk hewan :  (sapi) atau sejenisnya untuk menghindari salah sangka dlm kepemilikannya, bahkan pencurian hewan ternak dan mencegah timbulnya masalah akibat mengganggu/merusak pagar dan tanaman.