Brigpol Marsel B.W. Henukh Berikan Bimbingan Rutin Tentang Wasasan Kebangsaan Kepada Anak-Anak Pesisir Pantai Oeseli

Brigpol Marsel B.W. Henukh Berikan Bimbingan Rutin Tentang Wasasan Kebangsaan Kepada Anak-Anak Pesisir Pantai Oeseli

Ttibratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Polres Rote Ndao Brigpol. Marsel B.W. Henukh memberikan bimbingan belajar rutin tentang kepada anak-anak yang berada di pesisir pantai Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu (21/10/2020).

Dalam kegiatan itu, sang Bhabinkamtibmas didampingi oleh rekan-rekannya dari TNI AL yakni, Paspotmar Lanal Pulau Rote Lettu Laut Wahyudi dan Danpos Satgas Pamputer Serka Marinir I Kadek Sumayasa.

Brigpol Marsel. B.W. Henukh yang bertugas sehari-hari sebagai Bhabinkamtibmas Desa Oeseli saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa, melalui Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, Polri terus berperan aktif menyebarkan wawasan kebangsaan ke generasi penerus bangsa.

"Hal ini pun dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah tentang pendidikan Nasional dan menumbuhkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air", ungkap Brigpol Marsel. B.W. Henukh.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan bersama rekan-rekan dari TNI guna memberikan materi tentang 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika serta pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para anak-anak usia dini baik yang bersekolah maupun putus sekolah" pungkasnya.