Biddokkes Polda NTT Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat Kabupaten TTS

Biddokkes Polda NTT Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat Kabupaten TTS

Tribratanewsntt.com,- Pada Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 10.20 WITA, Gedung Gereja GMIT Imanuel Noetoko Desa Falas menjadi saksi kegiatan Bakti Kesehatan yang diselenggarakan oleh Tim Rumkit Bhayangkara, Biddokkes Polda NTT, Klinik Polres TTS, Puskesmas KiE, dan Puskesmas Noebeba.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat. 

Berbagai layanan disediakan, mulai dari penyuluhan gigi untuk siswa SD, pembagian dental kit, pemeriksaan poli umum, poli gigi, hingga poli spesialis penyakit dalam dan bedah.

Tak hanya itu, pemeriksaan lab sederhana seperti asam urat, kolesterol, dan gula darah juga dilakukan.

Peserta aktif dalam kegiatan ini mencapai 477 orang, termasuk 40 siswa SD yang mengikuti penyuluhan gigi. Jumlah pasien yang berobat mencakup berbagai poli, dengan total 437 pasien.

Turut hadir dalam kegiatan ini berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, seperti Waka Polres TTS Kompol Ibrahim, S.H, dan para PJU Polres, Camat KiE Altaban Nenabu, dan Kepala Desa Falas Drs. Jonathan Asbanu.

Giat bakti kesehatan ini berjalan dengan aman dan lancar, selesai pada pukul 12.50 WITA, meninggalkan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Desa Falas dan sekitarnya.