BhabinKamtibmas Polsek Loli berhasil mediasi keluarga yang bertikai

BhabinKamtibmas Polsek Loli berhasil mediasi keluarga yang bertikai

Tribratanewsntt.com – Koordinasi antara unsur Pemerintah dalam membangun kerjasama yang baik demi masyarakat sangatlah penting. Tidak hanya dalam menjalan program bantuan, tetapi dalam rangka pembinaan karakter masyarakat dibutuhkan pula kerjasama yang baik.

Oleh karena itu, pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017, BhabinKamtibmas Polsek Loli Brigpol Orlando Mahoklory berkoordinasi dengan Kepala Desa Kepala Desa Ubu Raya untuk melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Ubu Raya, Kecamatan  loli, Kabupaten Sumba Barat. Dalam kegiatan sambang tersebut, Brigpol Orlando dan Kepala Desa Ubu Raya mencoba mencari solusi dalam memecahkan persoalan antar warga setempat. Setelah dilakukan mediasi, kedua pihak keluarga yang bermasalah menyepakati untuk berdamai.

Pada kesempatan tersebut, Brigpol Orlando mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menyampaikan persoalan tersebut kepada Bhabinkamtibmas sehingga bisa lebih dini langkah antisipasi dilakukan. Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar seluruh warga lebih menjaga sifat dan sikap dalam bermasyarakat sehingga tidak mengundang terjadinya kesalahpahaman antar sesama.*

(SD/12).