Bhabinkamtibmas Polres Sumba Timur Patroli bersama

Bhabinkamtibmas Polres Sumba Timur Patroli bersama

Tribratanewsntt.com – 14 orang petugas Bhabinkamtibmas kecamatan Kota dan kecamatan kambera dibawah pimpinanan oleh Kaurbinops Satbinmas Aipda Umbu David Balangiku melaksanakan patroli bersama diseputaran kota Waingapu, Kamis (25/6/17) sore.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tindakan radikalisme dan pelaksanaan siaga 1 di wilayah Polres Sumba Timur.

Pasca terjadinya teror bom bunuh diri yang terjadi di terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu (24/5/17) malam, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk siaga 1 serta memerintahkan untuk memperkuat pos-pos pengamanan terutama Pos Lalulintas, dan memperketat penjagaan mako maupun objek vital dengan perlengkapan senjata yang ada serta meningkatkan kegiatan razia kendaraan di perbatasan wilayah kabupaten Sumba Timur.

Bhabinkamtibmas sebagai perpanjangan tangan Polri yang bersentuhan lansung dengan masyarakat diharapakan dapat memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan serta menyerukan kepada masyarakat agar tidak takut dengan ancaman teror yang terjadi

Kegiatan patroli ini juga untuk memotifasi masyarakat untuk menjadi pelopor disiplin berlalu lintas.