Bhabinkamtibmas Lamboya Sambang Penerima Bansos

Bhabinkamtibmas Lamboya Sambang Penerima Bansos

Tribratnewsntt.com - Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya, Polres Sumba Barat Brigpol Siprianus R. Milo melaksanakan sambang di salah satu warga binaanya penerima bantuan sosial (bansos) di Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/3/2019) kemarin.

Tak kenal hari libur Nasional yakni hari perayaan Tahun Baru Saka atau Nyepi, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya bertemu dengan Agustina Maria Kole (38), salah satu penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), kunjungannya kali ini bertujuan untuk melakukan koordinasi langsung terkait distribusi bantuan PKH yang telah diterima warganya.

Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., hari libur nasional ternyata tak menjadikan alasan bagi para Bhabinkamtibmas untuk tidak melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan atas warga binaannya yang kebetulan menerima kucuran bantuan dari Pemerintah.

Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Jumat (8/3/2019) pagi , mengatakan kepada Agustina agar mempergunakan bantuan yang ada untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya (empat orang anak).

Tujuan awal dari pemberian bansos ini yakni untuk membantu perekonomian keluarga tidak mampu, sehingga kehidupan mereka bisa jauh lebih sejahtera.

Pada kesempatan itu juga, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga desa binaan.

"Hindari tindak pidana berupa tindakan pencurian, mengkonsumsi apalagi menjual minuman keras dan melakukan perjudian serta mewaspadai penyebaran berita bohong atau HOAX", pungkasnya. (G)