Bhabinkamtibmas Kabuna Belu NTT Larang Warga Bawa Pengaruh Buruk Untuk Mahasiswa IPDN Mataram

Bhabinkamtibmas Kabuna Belu NTT Larang Warga Bawa Pengaruh Buruk Untuk Mahasiswa IPDN Mataram

Tribratanewsntt.com ,- Anggota Bhabinkamtibas Polres Belu Bripka Abraham Duka, menghimbau warga binaannya untuk tidak membawa pengaruh buruk kepada Mahasiswa IPDN Mataram-NTB, yang akan melaksanakan praktek lapangan di desa binaanya, yakni desa Kabuna, Kec.Kakuluk Mesak,Kab.Belu.

Pengaruh buruk yang dimaksud Bripka Bram seperti minum minuman keras, berjudi ataupun melakukan tindakan yang menyalahi aturan hukum.

“Yang namanya masih Mahasiswa, biar diluar kampus, aturan kampusnya tetap ditegakkan seperti larangan merokok, miras ataupun judi. Penyakit seperti ini yang Saya minta ke warga untuk tidak di rasuki ke Mahasiswa. Kita harusnya mendukung mereka dengan hal-hal yang positif” kata Bhabin kepada Humas.

Sesuai data yang diterima dari Bhabin Kabuna, Sebanyak enam belas orang Mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Regional Mataram, NTB, melaksanakan praktek lapangan di desa Kabuna selama 14 hari, terhitung dari tanggal 23 Maret s/d 4 April 2017.

Kedatangan para Praja IPDN yang didampingi Pudir 2 IPDN kampus Mataram Wira Darma dan pendamping teknis Abdul Wahab, Kamis (23/3/17), disambut kepala desa, ketua BPD dan Bhabinkamtibmas desa Kabuna.

Belasan Praja IPDN dan pendampingnya, akan menginap di rumah bapak Fabi Lau, Kadis PMD Belu dan ibu Grace, selaku orang tua asuh mereka selama kegiatan praktek di Kabuna. (N)