Bersama Komunitas Sumba Adventure Club (SAC), Bhabinkamtibmas Polsek Loli Sambangi Kampung Tarung

Bersama Komunitas Sumba Adventure Club (SAC), Bhabinkamtibmas Polsek Loli Sambangi Kampung Tarung

Tribratanewsntt.com – Kegiatan kemanusiaan guna meringankan beban saudara kita pasca terjadinya tragedi kebakaran di Kampung Tarung dan Wee Tabar Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat terus bergulir. Dan kali ini giliran Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Arjiko bersama Komunitas Sumba Adventure Club (SAC) melakukan giat sambang ke lokasi, dimana untuk diketahui bersama komunitas ini diketuai oleh Bripka Burhan yaitu Kanit Binmas Polsek Loli Polres Sumba Barat.

Banyak hal yang bisa kita perbuat untuk sekedar membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang telah tertimpa musibah kebakaran di Kampung Tarung ini. Uluran tangan kita dapat sedikit menghapus duka mereka pasca kehilangan harta benda dan istana yang selama ini melindungi mereka dari panas dan hujan.

Bahkan kedatangan kita sekalipun bisa menjadi pelipur lara dan sedikit menghibur mereka serta menekankan bahwasanya mereka tidak sendiri, karena semua masyarakat Sumba bahkan Indonesia juga turut serta merasakan duka mendalam atas musibah yang menimpa kampung perwujudan Megalitikum di era Modern kebanggaan Pertiwi ini.

Lebih menitik beratkan pada kebutuhan anak-anak yang ada di Kampung Tarung, Bhabinkamtibmas Bripka Arjiko bersama 6 (enam) orang anggota perwakilan dari Komunitas Sumba Adventure Club yang diketuai oleh Bripka Burhan ini membagikan seragam sekolah, tas dan alat tulis untuk seluruh anak-anak yang menjadi korban kebakaran. Pembagian seragam dikoordinir berdasarkan tingkatan jenjang pendidikan anak-anak, dimana telah dilakukan pendataan sebelumnya oleh anggota Bhabinkamtibmas pada hari Selasa (10/10/2017) lalu.