Berikan Rasa Aman Pasca Idul Fitri, Personel Brimobda NTT Lakukan Patroli Mobile di Pelabuhan Kota Kupang

Berikan Rasa Aman Pasca Idul Fitri, Personel Brimobda NTT Lakukan Patroli Mobile di Pelabuhan Kota Kupang
Personel Satbrimob NTT lakukan patroli mobile di pelabuhan tenau kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Team Anti Anarkis Satuan Brimob Polda NTT kembali melakukan patroli dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2022, Rabu (4/5/2022) pagi.

Patroli mobile kali ini dengan sasaran seputaran Kota Kupang dan memantau arus balik via Jalur Laut pasca Idul Fitri di Pelabuhan Tenau Kota Kupang.

Sebanyak 31 Personel Brimob Polda NTT di kerahkan dalam pelaksanaan tugas tersebut dibawah pimpinan Dansatgas Anti Anarkis Iptu Bento Faria.

Lokasi Pelabuhan dipilih untuk sasaran patroli mengingat bahwa masyarakat dominan menggunakan Transportasi Laut yaitu Kapal Very. Dengan Berkoordinasi dengan pihak perhubungan laut dan Kepolisian Setempat Personel Brimob mencoba memasuki beberapa bagian Kapal dan melakukan pemeriksaan barang yang dianggap mencurigakan serta memastikan bahwa Kapal tersebut bebas dari Gangguan Kamtibmas dan Barang berbahaya.

Dalam pelaksanaan patroli, Personel juga melakukan pengawasan terhadap seputaran komplek pelabuhan ini dilakukan untuk memberikan Rasa aman bagi masyarakat yang akan melakukan keberangkatan.Tak lupa juga personel memberikan imbauan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dansatgas Anti Anarkis Iptu Bento Faria selaku Komandan Regu menyampaikan bahwa pentingnya Patroli di Pelabuhan tersebut untuk memastikan bahwa masyarakat aman dan nyaman.

“Pasca Lebaran Idul Fitri kita tau bersama masyarakat Sekarang sudah kembali beraktivitas seperti semula dan terlihat juga sebagian besar penumpang ini adalah Masyarakat Kota Kupang yang sudah selesai merayakan lebaran dengan keluarga dan mereka kembali melakukan pekerjaan mereka dan kembali ke aktivitas seperti biasanya”, ucap Iptu Bento Faria.

Ia pun berharap dengan patroli sekaligus pengamanan yang dilakukan ini, masyarakat yang akan berangkat ke tujuannya masing-masing dapat merasa aman dan nyaman.

"Harapan dan tujuannya adalah agar masyarakat merasakan aman kemudian nyaman dan bisa berangkat sesuai dengan tujuannya masing-masing", harapnya.

Selain patroli mobile di pelabuhan, personel Satbrimobda juga melakukan patroli di objek vital lainnya seperti Bandara, Terminal dan Tempat wisata yang ada di Kota Kupang.

"Kegiatan patroli ini juga sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan Patroli berjalan dengan aman dan lancar dan tidak ditemukan tindak pidana", tandasnya.