Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat, Upaya Preventif Terus Dilakukan Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat, Upaya Preventif Terus Dilakukan Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT secara rutin melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus imbauan Protokol Kesehatan dalam upaya menekan pencegahan penyebara covid-19 di Kota Kupang, Minggu malam (23/1/2022).

Patroli yang dilakukan oleh Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT itu dipimpin oleh Aipda Bambang S. Bani. 

Sasaran dari patroli dilakukan adalah para pelaku usaha Kuliner malam, dimana para pelaku usaha diberi edukasi, imbauan untuk lebih disiplin menerpkan protokol kesehata serta menjaga kamtibmas di lingkungan usahanya.

Selain para pelaku usaha kuliner, sasaran patroli pada malam hari itu juga ditujukan kepada warga masyarakat yang nongkrong di malam hari, dengan diberi imbauan untuk tidak melakukan aktifitas malam di luar rumah terutama menghentikan kegiatan-kegiatan yang tidak mendesak atau beraktibat terjadinya gangguan Kamtibmas.

Aipda Bambang S. Bani menyatakan, kegiatan patroli dilakukan di tengah masyarakat dengan harapan warga di wilayah hukum Polda NTT khususnya di Kota Kupang dalam keadaan aman dan nyaman, sebagai upaya preventif mencegah niat, kesempatan pelaku tindak kejahatan.

Pihaknya juga menyampaikan kepada warga masyarakat terkait edukasi dan imbauan protokol kesehatan covid-19.

“Kita tidak akan pernah lelah, untuk selalu mengimbau masyarakat betapa pentingnya mentaati protokol kesehatan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19", jelasnya.

Aipda Bambang S. Bani berharap kesadaran masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-sama mengikuti imbauan yang telah disampaikan pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun,” ajaknya.