Berikan Pelatihan dan sosialisasi Bidang hukum Polda NTT kunjungi Polres Belu

Berikan Pelatihan dan sosialisasi Bidang hukum Polda NTT kunjungi Polres Belu

Tribratanewsntt.com – Kasubbid Bikum Bidang hukum Polda NTT KOMPOL I Putu Adiyasa, SH, M.Si bersama 2 anggota, rabu (18/10/17) pagi, tiba di Mapolres Belu yang disambut oleh Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten bersama sejumlah pejabat utama Polres Belu.

Kedatangan tim dari Bidkum Polda NTT ini adalah memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada anggota Polres Belu terkait penegakkan hukum di lingkungan Polri serta tata cara menghadapi gugatan pra peradilan.

Waka Polres Belu saat membuka kegiatan tersebut meminta seluruh anggota untuk mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga apa yang diajarkan, dapat bermanfaat untuk pelaksanaan tugas khususnya di bidang penegakkan hukum.

Adapun materi yang dibawakan oleh Kasubbid Bikum Bidang hukum Polda NTT antara lain tentang tata cara atau strategi menghadapi gugatan pra peradilan, tata cara pembuatan pendapat dan saran hukum serta tata cara penyelesaian pelanggaran disiplin dan KEP Polri.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wita pagi di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu, dihadiri para Kabag, Kasat, Kasubbag Hukum, Kasiwas, Kasi Propam, Para Kanit Reskrim Polres dan Polsek jajaran, para Kanit Provos Polsek jajaran, serta Kanit Laka Sat Lantas dan Anggota.

(SD/12)*