Beri Rasa Aman, Patroli Polres Sikka Kunjungi Tempat Wisata Dan Rekreasi

Beri Rasa Aman, Patroli Polres Sikka Kunjungi Tempat Wisata Dan Rekreasi

Tribratanewsntt.com - Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Wilayah di hari libur akhir pekan, Polres Sikka rutin melaksanakan patroli dengan menyambangi tempat keramaian masyarakat antara lain Pasar, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Lokasi ATM, Perkantoran, Pertokoan dan Tempat Wisata.

Seperti yang dilaksanakan hari Minggu (12/7/2020) kemarin, Unit Patroli yang tergabung dalam Regu II dengan kekuatan 6 personil, dipimin oleh Kbo Sat Sabhara Polres Sikka Ipda Muhammadong melaksanakan patroli di seputaran Kota Maumere, Pelabuhan LSay Maumere dan tempat rekreasi Pantai Tanjung Kajuwulu di Desa Kolisia, Kec. Magepanda, Kab. Sikka.

Seperti biasa pada hari libur akhir pekan, para orang tua membawa keluarganya mencari hiburan untuk menghilangkan kepenatan setelah sepekan bekerjaa dan beraktivitas. Apalagi setelah tiga bulan menjalani karantina karena wabah Corona atau Covid-19.

Tidak lupa Anggota patroli juga melakukan dialogis dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung tempat wisata dan lokasi keramaian lainnya dengan mengingatkan agar masyarakat selalu waspada terhadap kendaraannya, serta menjaga anak-anaknya yang main di pantai serta tidak lupa juga untuk menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan covid-19.

Ipda Muhammadong mengungkapkan kegiatan patroli yang secara rutin dilaksanakan ini merupakan atensi langsung dari Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan aktivitas juga yang sedang berlibur serta untuk terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.