Beri Arahan Kepada Anggota Polresta Kupang Kota, Kapolda NTT: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Beri Arahan Kepada Anggota Polresta Kupang Kota, Kapolda NTT: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum beri arahan dan motifasi kepada anggota Polresta Kupang Kota dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Hal ini dilakukan Kapolda NTT saat melakukan kunjungan kerja di Polresta Kupang Kota, Jumat (23/12/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Irwasda Polda NTT Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H dan Sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karoops, Dansatbrimob, Dirlantas, Dirreskrimum dan Dirreskrimsus.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, kunjungannya ini dalam rangka melihat secara langsung kesiapan dari jajaran Polresta Kupang Kota dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya, Polresta adalah baromoter dan etalase dari Polda Nusa Tenggara Timur sehingga Polresta harus betul-betul menampilkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Karena itu, Polresta harus betul-betul menampilkan yang terbaik dari Polisi. Yang terbaik dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, yang terbaik dalam pemeliharaan Kamtibmas, yang terbaik dalam penegakan hukum", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Ia pun berharap kepada seluruh anggota untuk menonjolkan sosok Polisi yang diidamkan yakni, pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Bekerjalah dengan baik, melayanilah dengan baik, disiplin, inovatif dan loyal dalam tugas", harap Jenderal bintang dua ini.

Ia meminta kepada seluruh anggota untuk membangun relasi yang baik dengan semua pihak. Baik itu dengan lingkungan keluarga, lingkungan teempat tinggal, lingkungan kerja dan fokus kepada pekerjaan.

"Kalau saudara fokus kepada pekerjaa, saudara membangun hubungan yang baik dengan semua orang, maka percayalah rejeki tidak akan lari kemana, perjalanan karier saudara juga akan berjalan dengan baik dan mulus", jelasnya.

Kapolda menyatakan bahwa, sebagai Polisi ini menjadi kesempatan untuk bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

"Karena tidak semua aparat pemerintahan bertugas pada fungsi-fungsi pelayanan. Kita adalah aparat yang paling depan melaksanakan fungsi pelayanan. Nah ini kesempatan bagi kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat", katanya.

Diungkapkannya bahwa hal ini perlu ditekankan kepada anggota karena citra Polri belakangan ini terpuruk. Oleh karenanya, pada kesempatan ini, Kapolda mengajak kepada seluruh anggota untuk bersama-sama mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri.

"Kita semua harus memberikan kontribusi di dalam membangun citra Polri, setiap orang (anggota Polri) mempunyai kontribusi di dalam membangun citra Polri", ungkap Kapolda NTT.

"Kita semua harus bertanggung jawab di dalam membangun citra Polri, kita semua harus menunjukan penampilan terbaik dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat menjadi percaya kepada Polri", ajak orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini.

Terkait pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, Kapolda NTT menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri memiliki tanggung jawab dan merupakan bagian dari panggilan tugas untuk mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru.

Ia menekankan bahwa sebagai budaya, ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang apabila tidak dikelolah dengan baik oleh aparat keamanan maka akan menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Terkait hal itu, Ia menekanankan kepada anggota untuk mengimbau masyarakat untuk tidak membunyikan petasan maupun kembang api pada malam natal.

"Kemudian kebiasaan minum-minuman keras, ini juga kita mengimbau agar minum-minuman beralkohol tidak dilakukan di pinggir jalan tetapi di rumah, karena kalau dilakukan di pinggir jalan, ini akan menimbulkan masalah"

Terkait hal ini, Jenderal bintang dua ini pun meminta kepada jajaran untuk dilakukan pencegahan secara humanis namun tegas.

Demikian juga dengan arak-arakan kendaraan bermotor baik pada perayaan Natal maupun tahun baru, Kapolda NTT menyampaikan agar tidak boleh dilakukan.

"Didampingi itu, saya juga mengingatkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam dimana, saat ini telah memasuki musim penghujan", tandas Kapolda NTT.