Berdayakan Fogging untuk mencegah terjadinya penyakit DBD

Berdayakan Fogging untuk mencegah terjadinya penyakit DBD

Tribratanewsntt.com - Seksi Kesehatan dan Jasmani (Sikesjas) Poliklinik Teratai Satbrimobda NTT bekerjasama dengan Biddokes Polda NTT melaksanakan Pengasapan atau Fogging di lingkungan sekitar Mako Satbrimob dan Asrama tempat tinggal personel dan keluarganya, Selasa (5/2/2019) sore.

Kabiddokes melalui Kayankes mengatakan bahwa, kegiatan Fogging ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya Penyakit Demam Berdarah Dengue di lingkungan Mako Satbrimob dan Asrama Lingkungan sebelum terjadi DBD yang juga ditegaskan oleh Kasi Kesjas Satbrimobda NTT Akp Endang Longla, Amd.

Lebih lanjut, Dansat Brimob melalui Kasi Kesjas mengatakan “Kegiatan fogging ini terlaksana karena adanya kerja sama dengan Biddokes Polda NTT sesuai jadwal yang sudah di rencanakan, ” ujarnya.

Selain memberikan fogging, Personel dan Bhayangkari di Satbrimobda NTT juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal, sehingga wabah nyamuk tersebut bisa dihindari dengan upaya pencegahan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) serta membersihkan genangan-genangan air yang tertinggal seperti di pot bunga, selokan, pembuangan air kulkas dan lainnya. ( Rf )