Belasan Anggota Polri Asal Kabupaten Ende Beraksi Sosial di Kota Kupang

Belasan Anggota Polri Asal Kabupaten Ende Beraksi Sosial di Kota Kupang

Tribratnewsntt.com - Sejumlah anggota Polri asal Kabupaten Ende yang bertugas di Polda NTT telah melakukan aksi sosial di Kota Kupang.

Belasan anggota Polri dipimpin Briptu Ramadhan Randa melakukan bakti sosial di kampung pemulung di Kelurahan Pasir panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Minggu (3/9/2023) kemarin.

Kelompok yang dikenal dengan nama 'Mosalaki Tiga Warna Tribrata' ini mengambil inisiatif luar biasa dengan mengumpulkan uang dari gaji mereka yang disisihkan, kemudian menggunakan dana tersebut untuk membeli sembako dan berbagai bahan kebutuhan lainnya. Bahan-bahan ini kemudian dibagikan kepada sesama yang membutuhkan di kampung pemulung.

Sebagian anggota kelompok ini juga melakukan survei lokasi kegiatan di kampung pemulung Kelurahan Pasir Panjang, kecamatan Kota Lama. Dengan uang gaji yang disisihkan, mereka berhasil mengumpulkan dana yang digunakan untuk membeli barang-barang yang akan disumbangkan.

Di kampung pemulung yang berada di punggung bukit Sasando, komunitas Mosalaki Tiga Warna Tribrata disambut baik oleh koordinator pemulung M. Tabun, yang juga menjabat sebagai ketua RT setempat. Dalam kunjungannya, para anggota komunitas membawa sejumlah bantuan berupa beras sebanyak 4 karung, telur sebanyak 10 rak, mie instan sebanyak 10 dos, minyak goreng sebanyak 2 dos, teh sari wangi sebanyak 25 kotak, dan gula sebanyak 25 bungkus.

Bantuan ini dikemas dengan rapi dalam puluhan bungkusan dan dibagikan kepada 25 kepala keluarga yang tinggal di kampung pemulung. Kedatangan anggota Polri ini disambut dengan hangat oleh puluhan pemulung dan ketua RT setempat.

Ramadhan Randa, salah satu anggota Polri yang terlibat dalam aksi sosial ini, menyatakan, "Kami tergerak untuk membantu dan kami patungan membeli bahan kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan saudara-saudara kami yang merupakan pemulung", kata Ramadhan.

Dia juga menambahkan, "Bantuan yang kami berikan mungkin tidak seberapa, namun ini adalah wujud kepedulian kami terhadap sesama melalui bantuan sosial bagi pemulung."ucapnya

Aksi sosial ini menjadi contoh nyata tentang bagaimana anggota Polri asal Kabupaten Ende memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan di Kota Kupang.

"Semoga bantuan ini dapat membantu para pemulung dan menginspirasi tindakan baik lainnya dalam komunitas", tandasnya.