Bantu Masyarakat Kecamatan Palue, Ketua Umum Bhayangkari Resmikan Bak Penampungan Air dan Beri Bansos di Desa Lei

Bantu Masyarakat Kecamatan Palue, Ketua Umum Bhayangkari Resmikan Bak Penampungan Air dan Beri Bansos di Desa Lei

Tribratanewsntt.com - Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, melakukan kunjungan ke Kecamatan Palue, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk meresmikan bak penampungan air, Jumat (28/7/2023).

Selain itu juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar gereja Paroki Lei Palue dalam rangka Hari Keluarga Bhayangkari (HKGB) yang ke-71 tahun 2023.

Kegiatan berlangsung meriah di Lapangan Voly Desa Lei, dimulai dengan tarian penyambutan dan sapaan adat serta pengalungan oleh Bapak Fransiskus Sada.

Ny. Juliati Sigit Prabowo tiba di lokasi bersama rombongan yang turut mendampingi, termasuk Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Vera Cristina Sirait Asadoma, M.Sc., dan Ketua Bhayangkari Cabang Sikka, Ny. Kiki Hardi.

Dalam kunjungan tersebut, juga hadir para anggota rombongan, antara lain Ketua Panitia HKGB, Ny. Adit M. Fadil Imran, Wakil Ketua Panitia HKGB, Ny. Lina Karyoto, Sekretaris Umum Bhayangkari, Ny. Sarie Purwadi Arianto, Ketua Seksi Sosial, Ny. Elisabet Argo Yuwono, Ketua Urusan Bantuan Sosial, Ny. Nany Krishna Murti, Ketua Urusan Kesehatan, Kependudukan, dan Keluarga Berencana, Ny. Ika Asep Hendradiana, Ketua Seksi Publikasi, Ny. Eka Sandy Nugroho, Ketua Bidang Sosial PP YKB, Ny. Indah Asep Edi Suheri, serta beberapa dokter Bhayangkara yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Jhoni Asadoma, M. Hum., beberapa pejabat utama Polda NTT dan Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, S.I.K., M.M.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo secara resmi meresmikan bak penampungan air di Kecamatan Palue. Proses peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda keseriusan Bhayangkari dalam membantu masyarakat setempat.

Tak hanya itu, Ketua Umum Bhayangkari juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar gereja Paroki Lei Palue.

Sepuluh orang masyarakat secara simbolis menerima bantuan, dengan rincian lima paket sembako dari Bhayangkari dan lima paket sembako dari Polwan. Jumlah keseluruhan paket sembako yang dibagikan mencapai 100 paket sembako, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi ekonomi yang menantang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo menyampaikan rasa terima kasih dan kebahagiaannya dapat berkontribusi bagi masyarakat Kecamatan Palue. Ia juga mengapresiasi kerja keras para anggota Bhayangkari dan pihak kepolisian yang telah menjalankan kegiatan sosial ini dengan penuh pengabdian.

Seluruh rangkaian kegiatan mendapat pengamanan ketat oleh personel yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara.

Diharapkan, bantuan bak penampungan air dan paket sembako ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kecamatan Palue dan menjadi contoh nyata dari Bhayangkari Peduli dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif untuk terus mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.