Bakti Sosial Sambut HUT Humas Polri: Polda NTT Bagikan Air Bersih Bagi Masyarakat

Bakti Sosial Sambut HUT Humas Polri: Polda NTT Bagikan Air Bersih Bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri tahun 2023, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi bakti sosial dengan membagikan air bersih kepada warga yang membutuhkan di Kota Kupang. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 4 Oktober 2023, pagi.

Dengan tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju," kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., dengan didampingi beberapa pejabat dan anggota Bidhumas Polda NTT.

Pembagian air bersih ini tidak hanya sebagai rangkaian perayaan HUT Humas Polri, tetapi juga sebagai bentuk toleransi dan kepedulian terhadap masyarakat.

Kabidhumas Polda NTT menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat daerah ini sedang mengalami musim kemarau yang panjang, sehingga ketersediaan air bersih menjadi sangat berharga.

"Kami, Bidhumas, bersama jajaran, mengadakan aksi sosial untuk merayakan ulang tahun Humas yang ke-72. Salah satu aksi ini adalah membagikan air bersih kepada warga Kota Kupang, mengingat saat ini musim kemarau sehingga warga mengalami kekurangan air bersih," ungkap Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Lebih lanjut, Kabidhumas menjelaskan bahwa kegiatan serupa dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Polda NTT. Di Kota Kupang sendiri, sekitar 36 tangki air bersih disumbangkan dan dibagikan di beberapa titik kepada warga yang membutuhkan diantaranya, Kelurahan TDM, Oebufu, Liliba dan Belo.

Selain pembagian air bersih, juga direncanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak pada tanggal 13 Oktober 2023 di Hutan Mangrove Oesapa, dengan total 100 anakan.

Salah satu warga Kelurahan TDM, Bapak Pascalis Dora, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polda NTT, khususnya Bidhumas, atas bantuan air bersih ini. Ia menyatakan bahwa dalam satu bulan terakhir, mereka mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Bidhumas Polda NTT yang telah berbagi air bersih kepada kami," ujarnya.